Pernikahan Adat Minangkabau Di Pelaminan Minang Buchyar

Wedding Organizer Pernikahan Adat Minangkabau

Pelaminan Minang Buchyar – Wedding Organizer

Mengusung unsur tradisional klasik kerajaan Minangkabau, Pelaminan Minang Buchyar sebagai wedding organizer menyediakan kelengkapan yang membuat pernikahan sakral terlaksana dalam kemewahan adat pernikahan adat minangkabau yang kental. Jangan biarkan hari pernikahan anda yang istimewa mengecewakan karena hal-hal yang tidak anda inginkan.

Pelaminan Minang Buchyar telah berpengalaman sebagai wedding organizer menanggani ribuan acara pernikahan yang diselengarakan dengan menggunakan pernikahan adat minangkabau dari berbagai nagari selama lebih dari 53 tahun sejak tahun 1954. Buat apa coba-coba yang lain kalau ada yang telah terpercaya. Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami sekarang juga.

Pengantin Minangkabau Dalam Pernikahan Adat

pengantin-minang-berjalan-ke-pelaminan

Hari pernikahan merupakan hari yang ditunggu oleh pasangan yang ingin melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Dalam adat Minangkabau, pernikahan merupakan salah satu masa peralihan yang sangat berarti karena merupakan permulaan masa seseorang melepaskan diri dari kelompok keluarganya untuk membentuk kelompok kecil milik mereka sendiri. Karena itu peristiwa pernikahan sangatlah penting bagi siklus kehidupan seseorang di Minangkabau.

Hari pernikahan  bukan saja hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh kedua calon mempelai  tetapi juga hari pernikahan tersebut dinantikan oleh keluarga dari kedua belah pihak calon pengantin atau mempelai. Baralek gadang atau pesta pernikahan adat Minangkabau lengkap,  ditandai dengan prosesi upacara adat minang dan agama Islam yang sesuai dengan pepatah Minang “adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah”. Seluruh rangkaian upacara pernikahan adat, perlengkapan, tata rias membutuhkan persiapan yang lama dan sangat terperinci.

Ragam Pernikahan Adat Minangkabau di Sumatera Barat

pernikahan-adat-minang-bagonjong

Di Sumatera Barat, nagari merupakan sebuah wilayah otonom yang bisa saja mempunyai adat yang berbeda antara satu nagari dengan nagari lainnya. Beragamnya adat ini juga membuat pernikahan adat Minangkabau di suatu nagari  agak berbeda dengan pernikahan adat di nagari lainnya. Begitu juga pakaian pengantin yang dikenakan pada saat pernikahan  dan pelaminan yang ditegakkan pada saat pernikahan adat Minang juga agak  berbeda di setiap nagarinya.

Walaupun demikian gaya pengantin Minang dalam penampilan yang klasik pada upacara pernikahan yang elegan tidak pernah kehillangan aura kemewahan dan pesonanya.  Keindahan busana adat beserta atributnya yang dikenakan pengantin Minang pada saat pernikahan, tidak perlu diragukan lagi. Penampilan yang eksotis pada saat pernikahan, bertaburkan aura keemasan yang kian elok dengan baju bersulam benang emas dan kain balapak yang berornamen khas.

Jasa Wedding Organizer Yang Ditawarkan

Adapun Jasa wedding organizer pernikahan adat minangkabau yang kami sediakan antara lain ialah:

Beberapa Koleksi Pakaian Pengantin Minangkabau & Pelaminan Minang